Hukum

Pacar Tamara Tyasmara Sebut Benamkan Dante untuk Latihan Pernapasan

Penyidik dari Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap kekasih Tamara Tyasmara, YA, terkait kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante. Dante merupakan anak Tamara dan Angger Dimas. YA sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.

Penyidik mencecar sekitar 62 pertanyaan terhadap YA terkait kasus kematian Dante. Dalam kasus ini, YA dijerat pasal terkait dugaan kekerasan terhadap anak dan pembunuhan berencana. Berdasarkan pasal yang menjeratnya, YA terancam hukuman mati.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka (YA). Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam keterangan tertulis, Minggu (11/2).

Wira mengatakan pemeriksaan terhadap YA masih akan dilanjutkan pada Senin (12/2). Dari pemeriksaan, YA membenarkan dirinya yang menemani Dante berenang .

“Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam,” tutur Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu.

Alasan Kekasih Tamara Tyasmara Benamkan Kepala Dante

Penyidik sempat menanyakan kepada YA mengenai rekaman CCTV yang memperlihatkan ia membenamkan kepala Dante. Kepada penyidik, YA mengaku hal itu ia lakukan untuk membantu Dante dalam melatih pernapasan.

“Untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik, dan tidak takut air,” ucap Rovan.

YA ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pihak kepolisian mengungkap YA berusaha membenamkan tubuh Dante ke dalam air sebanyak 12 kali.

Dante meninggal dunia diduga karena tenggelam saat berenang di kolam renang di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia mengembuskan napas terakhir pada 27 Januari lalu.

TelegramFacebookTwitterWhatsApp

Tinggalkan Balasan

TelegramFacebookTwitterWhatsApp