NasionalPolitik

Ganjar Dapat Dukungan Ahok: Makin Menyala, Mari Berjuang Demi Demokrasi

JurnalKota.net –┬áBasuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menegaskan dukungannya untuk Paslon 03 Ganjar-Mahfud. Politisi PDIP itu bahkan menyatakan akan hadir dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Jakarta, Sabtu (2/2).

Dukungan dari Ahok diapresiasi Capres 03 Ganjar Pranowo. Ia mengajak mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk berjuang bersama.

“Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP. Semakin menyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia,” kata Ganjar dikutip dari akun X-nya. Mantan Gubernur Jateng itu menambahkan tiga emoticon api di ujung pernyataannya.

Ungkapan dukungan untuk Ganjar itu disampaikan Ahok usai menyatakan mundur sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Ahok menyerahkan surat pengunduran dirinya tersebut kepada Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) pada Jumat (2/2).

Usai tidak lagi menjabat sebagai Komut PT Pertamina (Persero), Ahok menyatakan akan ikut mengkampanyekan Ganjar-Mahfud, paslon yang juga disokong oleh PDIP. Pernyataan dukungannya ini untuk membantah hoaks soal arah politiknya.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!” ungkap Ahok dalam keterangannya, Jumat (2/2).*

Tinggalkan Balasan