Peduli akan Ketersediaan Kantong Darah, Swiss-Belhotel Lampung Gelar Donor Darah

JurnalKota.net, Bandar Lampung – Swiss-Belhotel Lampung mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Amphitheatre Laluna Swiss-Belhotel Lampung. Human Resource Manager Swiss-Belhotel Lampung, Erna R Nurzal mengatakan, kegiatan donor darah ini berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung yang rutin dilaksanakan.

“Kegiatan merupakan CSR kami laksanakan rutin setiap tiga bulan sekali, artinya dalam setahun Swiss-Belhotel laksanakan donor darah sebanyak enam kali, dan kami mengundang customer, klien serta karyawan,” ujar Erna pada Jumat, 29 Desember 2023.

Menurutnya, antusias karyawan dan customer Swiss-Belhotel Lampung sangat tinggi mengikuti kegiatan donor darah itu. Dari 100 undangan yang disebar pihak hotel sebanyak 60 kantong darah terkumpul untuk memenuhi stok kantong darah PMI Lampung.

“Tapi memang ada standarnya untuk orang bisa donor darah, contohnya tadi ada yang HB dan tensinya rendah itu tidak disarankan mendonor. Jadi 100 undangan paling sekitar 50 sampai 60 kantong datang yang didapat,” kata dia.

Ia mengatakan kegiatan donor darah yang digelar pada penghujung tahun ini diharapkan dapat membantu orang yang membutuhkan, setetes darah diharapkan dapat membantu banyak orang.

Selama pelaksanaan donor darah oleh manajemen Swiss-Belhotel Lampung itu kata Erna tidak terdapat kendala, semua berjalan lancar baik dari PMI dan peserta donor darah.

Pihak hotel pun telah menyediakan makanan sebagai asupan gizi bagi peserta setelah mendonor darah. Begitu juga dari PMI kepada peserta donor berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari undian yang setiap tahun dilaksanakan oleh PMI.

“Harapannya untuk mempererat antara manajemen hotel, karyawan dan costumer hotel. Yang lebih penting mengajak untuk menolong orang lain lewat darah sehingga bisa bermanfaat,” pungkasnya. (Rilis)


Eksplorasi konten lain dari JurnalKota.net

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Eksplorasi konten lain dari JurnalKota.net

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca