Nasional

Politisi PKB Juga Caleg DPRD Lampung Dapil VI, Soni Setiawan Menghadiri Acara Haul Gus Dur dan Syukuran Akhir Tahun 2023 di Ponpes Nurul Qur’an

JURNAL KOTA, TULANG BAWANG BARAT — Politisi PKB Soni Setiawan, ST, MH yang juga Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat,Mesuji, menghadiri acara Haul Gus Dur di Pondok Pesantren Nurul Qur’an bertempat di Daya Murni Kabupaten Tulang Baqang Barat, Sabtu Malam (30/12/2023)

Acara tersebut di meriahkan oleh ribuan santriwan dan santriwati dari pondok pesantren Nurul Qur’an, ponpes sekitaran Tulang Bawang barat , hadir dalam acara haul Gus Dur, mewakili tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat sekitar daya murni.

Peringatan Haul Gus Dur dan tutup tahun 2023, dikumandangkan Milyar Shalawat Nabi muhammad SAW di Ponpes Nurul Qur’an di pimpin oleh Gus Rody Pimpinan Bahrusy Safa’at.

Instruksi untuk membaca 1 Milyar Shalawat Nabi Muhammad SAW, datang dari Pengurus Nahdlatul Ulama (Kab. Tulang Bawang Barat) KH. M. Nurhadi, SPd.i, acara ini merupakan bagian dari upaya untuk memperingati Hari Haul Gus Durl dan mendoakan tutup tahun 2023 serta keselamatan bangsa dan negara.

Acara dilaksanakan pada setelah Sholat Isya berjamaah tersebut diikuti oleh para santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Qur’an, dan semua santri selampung serta melibatkan guru-guru dan staf Ponpes tersebut.

Ponpes Nurul Qur’an menjadi pusat kegiatan ini, di mana para santri dan komunitas Ponpes berkumpul dengan penuh semangat untuk bersama-sama membaca shalawat sebanyak milyar kali. Para santri memimpin pembacaan shalawat dengan khidmat dan kekhusyukan yang memancarkan rasa cinta dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Caleg PKB nomor urut 2 Dapil VI Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKB, Soni Setiawan, ST, MH, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk merayakan Haul Gus Dur dengan membaca shalawat sebanyak ini. Beliau juga menekankan pentingnya peran para semua santri dalam meneruskan tradisi keagamaan dan kultural yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Imbuh Soni

Ditempat yang sama Pimpinan Ponpes Nurul Qur’an yang juga Ketua NU kabupaten KH. M. Nurhadi, SPd.i, Tulang Bawang Barat, mengungkapkan rasa syukur dengan membaca shalawat sebanyak ini. beliau juga menekankan pentingnya peran para santri yang akan menjadi penerus tradisi keagamaan dan kultural.

Turut hadir dalam acara tersebut, Caleg Partai Gerindra kabupaten Tulang Barat, Nomor urut 2 dapil tulang bawang barat 1 meliputi kec. tulang bawang tengah, Misra, S.Pd.i, mengapresiasi kegiatan Haul Gus Dur dan tutup tahun 2023 dan semoga kedepan acara yang serupa bisa di ikuti oleh ponpes-ponpes yang ada di tulang bawang barat. Ujarnya

Acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan persatuan antara para santri, guru-guru, dan staf Ponpes Nurul Qur’an Tulang Bawang Barat, mereka berharap bahwa semangat dan kecintaan terhadap agama dan bangsa yang terpancar dari acara ini akan terus mewarnai perjalanan santri-santri Indonesia. Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan