Nasional

Jam Komandan, Dandim 0410/KBL Tekankan Netralitas TNI Serta Hindari Narkoba

JurnalKota.net-BANDAR LAMPUNG — Dandim 0410/KBL, Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, melaksanakan Jam Komandan kepada sejumlah personel jajaran, di Markas Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, pada Rabu (3/1/2024)

Kegiatan Jam Komandan dihadiri oleh Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P.,MM, serta sejumlah Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0410/Kota Bandar Lampung.

Jam Komandan merupakan sebagai salah satu bentuk pembinaan personel untuk menyampaikan perintah, informasi dan meneruskan apa saja kebijakan dari komando atas yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

Dalam pengarahan tersebut, Dandim mengimbau kepada seluruh personel untuk menghindari segala bentuk pelanggaran, seperti penyalahgunaan narkoba, THTI, Ilegal logging, fishing dan mining, penipuan serta perampasan hak / backing.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kepada seluruh personil jajaran untuk memanfaatkan gaji dengan sebaik-baiknya sebagai kebutuhan keluarga dan pendidikan anak.

“Manfaatkan gaji sebagai kebutuhan keluarga dan bukan untuk kepentingan gaya hidup. Sebisa mungkin gaji ditabung, untuk persiapan pendidikan anak-anak kita nanti,”pintanya

Dandim juga menegaskan prihal Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. “Prajurit TNI tidak boleh memihak atau mendukung pasangan calon tertentu serta tidak memberikan dukungan fasilitas sarana maupun prasarana untuk kepentingan politik dari calon-calon tertentu,” tegasnya.(rls) oegie

Tinggalkan Balasan