Nasional

Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud Se-Lampung Hadiri Konsolidasi Akbar, Optimis Menangkan Satu Putaran Pertama!

JURNAL KOTA, BANDAR LAMPUNG — Sebanyak ribuan lebih relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkumpul di Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin Bandar Lampung, Jumat pagi, (2/2/2024).

Kehadiran mereka dalam rangka kegiatan Konsolidasi Akbar dan Rembuk Relawan Ganjar-Mahfud se-Provinsi Lampung.

Johan Silalahi, Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud mengatakan, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud meyakini bahwa Paslon 03 akan lolos pada Pilpres putaran pertama.

Dan ia optimis, akan banyak suara di Lampung memberikan kontribusi suara kemenangan Paslon 03 pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kami yakin Insya Allah , pada 14 Februari 2024, Ganjar-Mahfud akan diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk lolos ke putaran kedua. Prediksi kami minimal antara 30-35% suara untuk Ganjar-Mahfud.

Itu hasil perhitungan yang sangat hati-hati, bukan terlalu optimis,” kata Johan kepada awak media di sela-sela kegiatan, Jumat, (2/2/24).

Johan mengatakan, pihaknya berharap seluruh relawan bisa bergerak merangkul seluruh masyarakat yang ada di pelosok-pelosok desa, di lampung dan kantung-kantung pemilih untuk mencoblos paslon 3 Ganjar-Mahfud saat pemungutan suara. Selain itu, ia juga meminta relawan untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh tempat dilampung, untuk mencegah adanya indikasi kecurangan-kecurangan dari pihak lawan paslon lainnya.

“Kita pantau pada saat sebelum dimulai pencoblosan, kotak suara harus pastikan kosong.

Kemudian pada saat penghitungan suara, dipastikan suara pemilih yang tidak datang betul-betul disimpan, dan tidak disalahgunakan. Sehingga yang dihitung nanti form C1 betul-betul suara ril rakyat yang datang memilih.

Kita harus pastikan kecurangan itu tidak terjadi,” tegas Johan.

Acara Konsolidasi Akbar dan Rembuk Relawan Ganjar-Mahfud se-Lampung,

Seluruh pendukung Paslon 03, lanjut Johan, diharuskan datang ke TPS mulai pagi hingga sore hari untuk mengawal suara hingga resmi diumumkan C1 Pleno, lalu difoto dan diunggah ke semua jaringan sosial media atau jaringan lainnya.

“Dan Insya Allah lembaga survei juga akan melakukan quick count (hitung cepat) berdasarkan hasil penghitungan C1 Pleno sore jam 5-6, dan Insya Allah sudah terlihat dan hasilnya tidak akan jauh beda dengan penghitungan KPU,” ujarnya.

Terkait potensi kecurangan Pemilu, kata Johan, sudah ada wadah berupa website untuk mengunggah berbagai kecurangan yang ditemukan di lapangan. Ia yakin masyarakat saat ini sudah cerdas dan dapat melihat berbagai bentuk kecurangan.

“Karena rakyat Indonesia, seluruh kampus, guru besar, sudah melakukan petisi menyatakan kemarahan dan kekecewaan terhadap kecurangan yang telah dilakukan secara masif oleh rezim pemerintahan sekarang ini, yang dipimpin Joko Widodo”katanya.

Johan menambahkan, jika nantinya Paslon 01 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tidak lolos pada putaran pertama, maka berpotensi besar bergabung dengan Ganjar Pranowo-Mahfud untuk berjuang di putaran ke-2.

“Namun, bila 01 dan 03 sama-sama lolos di putaran pertama, maka akan beradu di putaran ke-2 sebagai pertandingan persahabatan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud yang juga Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain, SE mengatakan, dirinya sangat terharu dan mengapresiasi ribuan lebih relawan yang hadir pada hari ini.

“Hadir relawan dari 16 kabupaten/kota se-Lampung, mereka dari pelosok-pelosok desa. Sebanyak ribuan relawan yang hadir ke sini tanpa dibayar,” jelas abah Ismail sapaan akrabnya.

“Kami apresiasi, dan mudah-mudahan dengan langkah para relawan ini, mereka bergerak cepat dan semangat, dalam tempo dua minggu kedepan, meyakinkan masyarakat memilih Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024,” Tutup Abah Ismail.(*)

TelegramFacebookTwitterWhatsApp

Tinggalkan Balasan

TelegramFacebookTwitterWhatsApp