Ahmad Apriliandi Passa Kembali Nahkodai Komnas PA Bandar Lampung

JurnalKota.net, Bandar Lampung – Ahmad Apriliandi Passa terpilih kembali sebagai Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Bandar Lampung periode 2024-2028 secara aklamasi.

Hal ini berdasarkan hasil Kongres I Komnas PA Bandar Lampung yang digelar di Sparklite Hotel, Jalan Antasari, Bandar Lampung . (31/1).

Acara dibuka dengan tari persembahan siger penguntin dari anak-anak SDN 2 Palapa Bandar Lampung yang merupakan sekolah ramah anak binaan Komnas PA Kota Bandar Lampung.

Diketahui, dalam sidang yang digelar sejak sore hingga malam hari tersebut, Ahmad Apriliandi Passa merupakan calon tunggal Ketua Komnas PA Bandar Lampung . Maka, secara otomatis menjadi Ketua terpilih.

Hal ini dibenarkan Pimpinan Sidang Kongres Ahmad Yani Subagya.

“Berdasarkan tata tertib sidang, jika dalam pemilihan hanya terdapat satu calon, maka otomatis menjadi Ketua terpilih,” ucap Ahmad Yani.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Bandar Lampung terpilih Ahmad Apriliandi Passa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan pengurus terhadap dirinya untuk kembali menahkodai Komnas PA Bandar Lampung empat tahun ke depan.

“Insyaallah ke depan kita akan menjadikan wadah ini menjadi lebih besar dan tentunya lebih bermanfaat untuk masyarakat Kota Bandar Lampung . Anak terlindungi, Indonesia maju,” ucap Apri kepada JurnalKota.net.

Diketahui, dalam Kongres tersebut Ketua Komnas PA Bandar Lampung terpilih Ahmad Apriliandi Passa menunjuk tim formatur yakni Lauratia Sirait sebagai Sekretaris dan Aini Putri sebagai Bendahara.

Apri yang merupakan Ketua terpilih dan tim formatur terpilih harus telah menetapkan kepengurusannya dalam jangka waktu selambat-lambatnya 14 hari sejak waktu pemilihan.

Laporan Ketua Pelaksana Kongres Aini Putri, Sambutan Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung 2019-2023 Ahmad Apriliandi Passa, Sambutan dari Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan dan dibuka oleh Ketua Komnas PA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha.

Acara semakin meriah dengan diberikannya plakat ucapan terimakasih kepada mitra dari Komnas PA Kota Bandar Lampung yang dalam 4 tahun terakhir bekerjasama dan bersinergi dengan baik dalam upaya memberikan perlindungan yang optimal untuk anak di Kota Bandar Lampung

Kemeriahan acara semakin meriah dengan pembacaan puisi tentang Perlindungan Anak oleh “Paus Sastra Lampung” Isbedi Stiawan.

Jalannya sidang Kongres berlangsung mengalir lancar diakhiri dengan pemilihan Ketua baru yang berlangsung secara sepakat bulat “Aklamasi”.

Acara berlangsung meriah ini dihadiri lebih dari 60 orang undangan dan audience yang hadir pada pembukaan tersebut antara lain Ketua Komnas PA Provinsi Lampung Wakapolresta Bandar Lampung, Perwakilan BNN Provinsi Lampung, Kepala Bapas Kelas II Bandar Lampung, Sekretaris Dinas PPPA Provinsi Lampung, Perwakilan Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Kepala Sekolah SD Binaan Kota Bandar Lampung, TVRI Lampung, RRI Bandar Lampung, rekan media cetak dan online serta anggota Komnas PA Kota Bandar Lampung. (Red)


Eksplorasi konten lain dari JurnalKota.net

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Eksplorasi konten lain dari JurnalKota.net

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca