Sekeluarga di Jaksel Tertimpa Tembok Runtuh saat Tidur

Satu keluarga yang tinggal di Jalan Ayub Gang F, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menjadi korban tembok runtuh di rumahnya, Sabtu (16/3) pukul 01.15 WIB. Tiga anggota keluarga luka-luka akibat peristiwa itu.

Korban yakni Suyoto (43), Melisa (20), dan Hanif (19). Mereka tertimpa runtuhan tembok setinggi 3 meter saat tidur.

“Tembok rumah tetangga yang lebih tinggi menimpa rumah Bapak Suyoto yang mengakibatkan kamar Bapak Suyoto hancur. Dan menimpa semua anggota keluarga korban yang sedang tertidur,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3).

Sudin Gulkarmat dihubungi untuk mengevakuasi korban yang tertimpa puing. Syamsul mengatakan evakuasi dilakukan selama hampir 2 jam tanpa menggunakan alat berat.

“Enam personel damkar dikerahkan. Pengangkatan puing dengan tangan kosong,” ujarnya.

Dalam insiden ini Hanif mengalami luka lecet di kaki kanan, kemudian Suyoto mengalami luka di pelipis dan kaki sebelah kanan. Sedangkan Melisa mengalami pendarahan di telinga kanannya. Melisa dan Suyuto harus dilarikan RSUD Jati Padang untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Damkar Jakarta Selatan evakuasi sekeluarga yang tertimpa reruntuhan rumahnya akibat tembok tetangga yang roboh di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Sabtu (16/3) dini hari. Foto: Dok. Sudin Gulkarmat Jaksel

Sebenarnya ada satu anggota keluarga lain yang berada di dalam rumah, yakni Harmini (44). Namun, petugas memastikan ia tidak terluka.

“Kerugian kurang lebih Rp 150 juta,” ujarnya.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *