Pers

Ciptakan Pemilu Damai, Ketua DPW SWI Lampung Imbau Masyarakat Tak Ribut Soal Dukungan

*Ketua DPW SWI Lampung: Layaknya sebuah pesta, maka harus disambut gembira dan bahagia*

JurnalKota.net -Lampung – Mengingat Pemilu Serentak 2024 hanya tinggal beberapa minggu lagi, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Lampung, Jeffry Noviansyah bersama Sekretaris, Bendahara dan pengurus serta anggota lainnya akan selalu memberikan imbauan positif kepada terkhusus masyarakat Provinsi Lampung soal fanatisme dukungan, hal tersebut dikatakannya saat kumpul di Ruang Sekretariat Rapat, Kantor Pikiranlampung, Gotong Royong pada Rabu 13/12/2023.

Dijelaskannya, bahwa seluruh pengurus DPW SWI Provinsi Lampung akan selalu mendukung dan membantu penyelenggara pemilu 2024 dalam menetralisir masyarakat pemilih.

“Kami seluruh pengurus DPW SWI Provinsi Lampung akan selalu mendukung dan membantu penyelenggara pemilu 2024 dalam menetralisir masyarakat dalam hal ini pemilih, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ucap Jeffry yang diamini Sekwil, Hersoli Riswan dan pengurus lainnya.

Sebab menurutnya, hingga kini masih banyak di masyarakat yang beda pandangan/dukungan perdebatkan soal keunggulan calon piiihan dan serta sebaliknya.

“Bisa kita lihat, hingga sekarang masih saja banyak di masyarakat yang memperdebatkan kehebatan pilihannya serta kelemahan pilihan orang yang tidak sependapat dengannya. Nah ini lah tugas kita bersama selaku pewarta memberi masukan dan imbauan kepada masyarakat. Politik itu harus kita ikuti dan pelajari, namun jangan sampai kebablasan yang kemudian nantinya bakal merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” jelas Ketua DPW SWI Lampung yang juga Pemimpin Redaksi Lampung7.com.

Ditambahkannya lagi, “Berharap kedepannya kita atau kami bisa membuka pola pikir masyarakat agar pesta demokrasi yang kita semua rasakan lima tahunan di negara yang kita cintai ini tidak selalu gaduh dan jadi ajang permusuhan, karna hidup damai itu lebih indah dan nyaman,” ujarnya.

Diketahui bersama, Pemilu adalah agenda demokrasi 5 tahunan, layaknya sebuah pesta maka harus disambut gembira dan bahagia, hadapi dengan penuh senyum, riang gembira dan bangga.

“Mari kita tunjukkan, bangsa Indonesia mampu berdemokrasi secara dewasa, bertanggungjawab dan pada akhirnya tetap bersatu menyongsong Indonesia Emas 2045.” Pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan