Prabowo-Gibran Tak Hadir pada Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK

Tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan memastikan Prabowo-Gibran tak akan hadir pada sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024 di MK. Otto menyebut keduanya kini fokus kembali bekerja sebagai Menhan dan Wali Kota Solo.

“Karena mungkin kesibukan Pak Gibran di Solo, kalau dia datang ke sini meninggalkan tugas mungkin kurang bagus,” kata Otto kepada wartawan di MK, Jakarta, Kamis (28/3).

“Tapi kalau satu orang datang kan tidak bagus, karena kan namanya pasangan calon, satu datang enggak bagus. Jadi saya kira dimaklumilah,” sambungnya.

Otto mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan jawaban dari permohonan-permohonan yang dibacakan oleh para Pemohon di sidang perdana kemarin, Rabu (27/3).

“Nanti kalau Anda melihat baru Anda tahu kenapa saya sebut ini salah kamar. Kenapa seharusnya ini ke Bawaslu? Kenapa Mahkamah Konstitusi tidak berwenang?” ucap Otto.

“Nah itu nanti mungkin bisa kami jelaskan dengan baik supaya masyarakat tahu bahwa ini sebenarnya gugatan ini tidak berdasar,” tutup dia.

Pada sidang sebelumnya, Anies-Cak Imin hadir dalam sidang. Anies bahkan menyampaikan pengantar permohonan sebagai prinsipal.

Begitu juga, Ganjar-Mahfud juga hadir dalam sidang penyampaian permohonan. Ganjar dan Mahfud juga sempat menyampaikan pengantar secara bergantian.

Hari ini Kamis (28/3) adalah hari kedua jalannya proses sengketa Pilpres 2024 di MK dengan giliran jawaban dari Termohon (KPU) dan Pihak terkait yang dalam hal ini adalah tim hukum paslon 02.

Dalam sidang ini, pimpinan KPU hadir dalam sidang, sedangkan Prabowo-Gibran tidak hadir.

Tim hukum Prabowo-Gibran yang hadir, yakni Yusril Ihza Mahendra, Otto Hasibuan, Fahri Bachrid, dan sejumlah anggota tim hukum lainnya.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *