NasionalPendidikanPolitik

Cak Imin Kritik Nadiem: S1 Nganggur Kok Tak Punya Skenario

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kampanye di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2). Cak Imin mengkritik Mendikbud Nadiem Makarim.

Ia menyebut, situasi Indonesia ini tidak baik-baik saja. Pemicunya, akibat pengangguran tidak ditangani. Mirisnya, para pengangguran ini banyak dari kelompok terdidik alias S1.

“Begitu juga hari-hari ini saya bertemu banyak orang, rata-rata mengeluhkan pengangguran ada di mana-mana betul?” kata Cak Imin.

“Bahkan pengangguran menjadi beban yang sangat berat, sudah 10 tahun ini diabaikan betul? Tidak ditangani betul? Dan ini yang bisa menangani sudah tidak bisa hanya level menteri saja ini yang bisa menangani langsung harus presiden dan wakil presiden turun tangan mengatasi pengangguran,” tambah dia.

“Ada teman-teman yang baru lulus S1 di berbagai tempat saya bertemu, mereka menyampaikan kami capek-capek berkuliah S1 tapi akhirnya kami harus menjadi pengangguran baru,” tutur dia.

Ketua Umum PKB ini mengaku prihatin dengan Nadiem. Sebab, sebagai Mendikbud, ia tidak ikut memberikan solusi untuk mengurangi pengangguran.

Namun di satu sisi, perlu diingat jika Menaker Ida Fauziyah merupakan kader PKB.

“Menteri pendidikannya kok membiarkan tidak ada skenario apa pun. kita doakan Syaiful Huda jadi Menteri Pendidikan, allahumma amin,” kata Cak Imin.

Syaiful Huda merupakan politikus PKB. Ia kini menjabat Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah.

“Kalau Syaiful Huda jadi Mendikbud insyaallah tidak membiarkan pendidikan menghasilkan pengangguran saudara-saudara amin,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan