Polri

Kapolres Lamtim Hadiri Upacara Hari Bela Negara Ke-75

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-75, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar mengikuti upacara Hari Bela Negara yang diadakan di Lapangan Pemkab Lampung Timur. Selasa (19/12/23) pagi.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara secara nasional dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh pemerintah daerah dan instansi pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan Upacara Hari Bela Negara Ke-75 tersebut dipimpin oleh Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dan dihadiri oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar dan seluruh Forkopimda Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur yang membacakan amanat Presiden mengatakan, Hari Bela Negara dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata.

Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis klim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang nenjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi rang tidak menentu.

Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan seharihari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta Kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Senada dengan Bupati, Kapolres Lampung Timur mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.

Diwaktu yang sama Polres Lampung Timur juga melaksanakan Upacara Hari Bela Negara di Lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur dan dipimpin oleh Wakapolres Lampung Timur KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha. (Desi)

Tinggalkan Balasan