JurnalKota.net – Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1445 H/2024 M dan buka puasa bersama Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung, Kamis (28/3/2024) bertempat di Mahan Agung Jl. Dr. Susilo Teluk Betung Bandar Lampung.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, yang dilaksanakan dan dihadiri Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, merupakan momentum untuk lebih memahami sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat dan petunjuk bagi seluruh umat manusia.

Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan, Al-Qur’an bukanlah sekedar kitab suci bagi umat Islam, tetapi juga sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat manusia yang di dalamnya terkandung ajaran-ajaran mulia tentang kasih sayang dan perdamaian.

“Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan Introspeksi dan Introprospektif, Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca dan menghafalkan, serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. Sedangkan Introprospektif bisa dimaknai upaya kita menjadikan Al-Qur’an terus sebagai penuntun menuju masa depan,”terang Arinal.

Selanjutnya Arinal juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung kiranya dapat terus bekerja secara profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Begitu pula, kepada seluruh masyarakat, saya berharap untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, insya Allah dengan situasi yang aman dan kondusif tersebut roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” pungkasnya.

Selain memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1445 H/2024 M dan buka puasa bersama, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Raden Ajeng Ratu Balqis Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur dan penyerahan bantuan kepada Masjid Nurul Amin Kecamatan Panjang Selatan Bandar Lampung.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Agen Madya Binda Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Para Rektor Universitas Se-Provinsi Lampung, dan Forkopimda Provinsi Lampung serta tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *